Custom Search

Semut Sebagai Obat

Info For Us info kesehatan

Selama pertempuran pada tahun 1947, ahli bedah militer Cina Wu Zhicheng harus mengobati infeksi pada prajurit yang terluka, tetapi persediaan obat-obatannya menipis.

Dalam keadaan hampir putus asa, ia menghubungi seorang dokter setempat, yang memberinya resep obat tradisional Cina - air direbus dengan semut untuk membersihkan luka dan obat yang dibuat dari jenis semut yang khusus.

Menurut China Today, hasilnya sedemikian menakjubkan sehingga Dr. Wu memulai suatu karier yang panjang untuk meneliti penggunaan semut sebagai obat-obatan.
Ia percaya bahwa obat-obatan dari semut membantu menyeimbangkan sistem kekebalan dan mengatakan, "Semut adalah gudang nutrisi berukuran mini. Gudang itu berisi lebih dari 50 zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, 28 asam amino dan berbagai mineral serta senyawa kimia."

(Sumber : Awake! h. 29 - 08/03/98)


Komentar :
Jika memang semut memiliki nutrisi yg banyak dibutuhkan oleh tubuh manusia, koq tdk ada yg membuka restoran semut ya ....ha ha ha, mungkin karena terlalu kecil utk disantap, bisa juga diakalin misalnya dikasih tepung, lalu digoreng seperti restoran2 Thailand..........

Artikel yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com