Custom Search

Cinta Sejati Bertahan Selamanya

Info For Us | info love



Penulis : Ikarowina Tarigan
"Berbesar hatilah, para ahli telah menemukan bahwa orang bisa memiliki cinta yang bertahan seumur hidup." Ini adalah pendapat para ahli di Universitas Stony Brook di New York!

Bagaimana reaksi Anda ? Apakah ini khabar yg menggembirakan atau sebaliknya pesimis?

Cinta yg bertahan seumur hidup, mungkinkah? Sebuah referensi meneguhkan hal ini : "Iman, Harapan dan Kasih" mungkin juga ditambah dengan hikmat itu yg paling penting dalam kehidupan manusia, akan tetapi yg paling bertahan selama-lamanya adalah kasih atau cinta, sedangkan yg lainnya akan tiada.

Namun untuk supaya cinta dapat bertahan lama dalam hati Anda perlu upaya dan pengorbanan! Sudahkah Anda memiliki cinta seperti ini dalam hati dan pikiran? Ya cinta sejati itu hanya satu saja tdk bisa dibagi bukan?
Bara cinta pertama Anda mulai pudar? Anda kehilangan perasaan cinta seperti itu? Cinta tidak lagi menyelimuti Anda? 

Berbesar hatilah, para ahli telah menemukan bahwa orang bisa memiliki cinta yang bertahan seumur hidup. 

Koran Sunday Times melaporkan, bahwa dengan menggunakan scan otak, para peneliti di Universitas Stony Brook di New York telah menemukan sejumlah pasangan yang merespon dengan hasrat dan gairah yang sama dengan orang-orang yang baru saja saling jatuh cinta, setelah 20 tahun hidup bersama. 


Para peneliti men-scan otak setiap pasangan yang telah hidup bersama selama 20 tahun dan membandingkannya dengan pasangan yang baru saling jatuh cinta. Ketika diperlihatkan foto-foto pasangan tercinta mereka, sekitar 10% dari pasangan dewasa ini mengalami reaksi kimia yang sama, seperti saat pertama kali mereka jatuh cinta. 


Penelitian sebelumnya mengindikasikan bahwa tahapan cinta romantis akan memudar dalam 15 bulan dan cinta romantis ini akan lenyap setelah 10 tahun. 


"Penemuan ini membantah pandangan penemuan sebelumnya mengenai romansa, yang dinyatakan menurun drastis pada dekade pertama, kami yakin ini nyata," kata Arthur Aron, seorang psikiater di Stony Brook, kepada Sunday Times


(*/edition.cnn.com)

Artikel yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com