Custom Search

RESEP UNTUK KEHIDUPAN YANG PANJANG DAN BAHAGIA

posted by info for us

kategori info kesehatan


"Semua orang ingin berumur panjang, tetapi tidak ada yang ingin menjadi tua." Demikian kata pepatah. Banyak orang yang mendekati usia pensiun ingin segera memiliki lebih banyak waktu luang dan lebih sedikit tanggung jawab. Namun, mereka khawatir bahwa mereka akan menjadi orang yang tidak berguna dan tidak bertujuan. Mereka juga takut menjadi kesepian, tidak bahagia, dan mengalami kesehatan yang merosot.

Kalau begitu, apa rahasia untuk kehidupan yang bahagia? Sahabat yang baik dan keluarga yang penuh kasih turut menghasilakan kebahagiaan bagi tua dan muda. Namun, yang paling penting bukanlah apa yang dapat dilakukan orang lain untuk menyukseskan kehidupan orang lansia. Yang paling penting adalah apa yang dapat dilakukan seorang lansia kepada orang lain.

Sebuah penelitian jangka panjang atas 423 pasangan lansia memperlihatkan bahwa "sikap suka membantu orang lain bisa turut memperpanjang kehidupan kita sendiri". Stephanie Brown, yang memimpin penelitian ini, menjelaskan, "Penemuan ini memperlihatkan bahwa yang membuat kontak dengan orang lain begitu bermanfaat bukanlah apa yang kita terima dari hubungan itu, melainkan apa yang kita berikan." Pemberian semacam itu dapat mencakup membantu orang-orang lain dalam pekerjaan rumah mereka, mengurus anak-anak, mengurus beberapa keperluan, menyediakan transportasi, atau menjadi pendengar yang baik bagi orang yang perlu teman bicara.

"Lebih bahagia memberi daripada menerima." Resep untuk kehidupan yang panjang dan bahagia tidak bergantung pada tabungan yang besar di bank atau terapi dan menu antipenuaan. Sebaliknya, itu mencakup tetap aktif dan memberikan waktu, energi, dan tenaga untuk memperkaya kehidupan orang lain.

Akan tetapi, sikap suka memberi saja tidak cukup untuk membebaskan kita dari usia tua, penyakit, dan kematian.

Artikel yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com