Custom Search

Memori Perempuan Lebih Tajam

Itulah sebabnya apabila suami istri sedang bercekcok, seringkali para suami lupa dengan kata-kata kasarnya yang terlanjur terucap ke istrinya, misalnya sang suami sedang emosi dan keluarlah kata2 yang menyakitkan istri, dasarrrr perempuan tidak tahu adat [misalnya seperti itu kata2 yg keluar].

Maka sang istri merasa sakit hati sekali, dan kata2 yg keluar itu selalu diingat sampai kapan pun, mengalahkan kebaikan hati sang suami ............. masuk diakal artikel di bawah ini.




Memori Perempuan Lebih Tajam



Penulis : Ikarowina Tarigan

Memori Perempuan Lebih Tajam

dailymail.co.uk


MEMORI perempuan lebih kuat dibandingkan laki-laki. Selain itu, daya ingat perempuan cenderung meningkat seiring pertambahan usia, sedang daya ingat laki-laki justru memburuk.

Peneliti belum menemukan penyebab pasti mengapa memori perempuan lebih tajam. Tapi, menurut peneliti, hal ini ada kaitannya dengan peran estrogen.

Dalam studi ini, peneliti memeriksa kemampuan memori 10.000 laki-laki dan perempuan yang merupakan partisipan dari sebuah studi jangka panjang mengenai kesehatan, pendidikan dan hubungan. Para partisipan berasal dari Skotlandia, Inggris, dan Welsh.

Rekam data dan perkembanga partisipan telah diikuti sejak mereka lahir di minggu yang sama pada 1958. Begitu memasuki usia ke-50, peneliti dari University of London's Institute of Education meminta mereka mengikuti tes memori dan serangkaian percobaan lainnya.

Pada tahap awal, mereka diminta mendengarkan 10 kata setiap hari dan diberikan waktu dua menit untuk mengingat kata sebanyak mungkin. Lima menit kemudian, mereka diminta mendaftar kembali sepuluh kata tersebut.

Hasil menunjukkan, kemampuan perempuan dalam menyebutkan kata sebanyak mungkin lima persen lebih tinggi dan mendaftar kembali delapan persen lebih tinggi dibandingkan kemampuan laki-laki. Perbedaan hasil tes memori ini, terang peneliti Profesor Jane Elliott, tetap sama setelah peneliti memperhitungkan faktor lain, seperti kesehatan dan pendidikan.

"Hasil ini sangat menarik karena tetap konsisten setelah kami memperhitungkan faktor merokok dan jenis pekerjaan partisipan," tutur Elliot, seperti dikutip situs dailymail.co.uk, edisi Jumat (12/3). (IK/OL-08)




[Sumber : www.mediaindonesia.com]

Artikel yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com