Custom Search

Cara Jitu Mempercepat Kesembuhan


corbis



Teh diyakini dapat membantu proses penyembuhan dengan meningkatkan daya tahan tubuh

Bagi pribadi aktif, ketika tubuh sakit dan tidak bisa beraktivitas normal lantaran terserang virus atau bakteri, tentu sangt mengganggu. Salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi hal itu adalah mempercepat penyembuhan.

Secara alami, tubuh memerlukan semacam dukungan medis dan psikologis untuk mempercepat proses penyembuhan. Selain, konsultasi dengan dokter ahli, sebenarnya Anda juga dapat melakukan beberapa hal yang dapat mendukung tubuh kembali fit.

Berikut tips yang anda bisa lakukan guna mempercepat kesembuhan :

  • Konsumsi rumput laut minimal 6-10 gram setiap hari setelah operasi. Profesor Anatomi dan Neurobiologi dari Virginia Commonwealth University, AS menyatakan asam nukleat pada rumput laut mampu menggantikan sel-sel yang rusak.
  • Hindari obat aspirin. Ketika sebagian dari anda akan menjalani operasi, sebaiknya tidak mengkonsumsi obat pusing demikian sebaliknya ketika dua minggu anda setelah operasi.
  • Bernyanyi. British Osteopathic Association menyebutkan bernyanyi sangat baik guna mempelancar pernapasan. Bila diibaratkan, ketika Anda bernyanyi sama saja dengan Anda berolahraga.
  • Konsumsi makanan ringan. Hal itu dianggap kegiatan yang menyehatkan sangat penting untuk menstimulus nafsu makan.
  • Minum teh. Mengonsumsi teh diyakini para ahli dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meminimalisir infeksi yang terjadi.
  • Gunakan baju kesayangan Anda. Tanpa disadari, baju favorit yang anda kenakan dapat memberikan kekuatan psikologis pada anda untuk memulai aktivitas. Kecenderungan ini tak mustahil dapat diterapkan ketika anda memasuki masa penyembuhan.
Red: ririn
Rep: cr2/dailymail.co.uk

Artikel yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com