Custom Search

Cinta Dan Kasih Sayang, Sehatkan Jantung

Cinta dan Kasih Sayang, Sehatkan Jantung



Arief Bayuaji



INILAH.COM, Jakarta - Kesehatan jantung Anda tetap bisa terjaga. Caranya, Anda hanya cukup mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang secara tulus kepada pasangan. Sungguhkah?

Menurut Human Communication Research Journal, mengungkapkan kasih sayang dapat memperbaiki kadar kolestrol, yang baik bagi kesehatan jantung. Peneliti meminta 33 orang menulis tentang orang yang mereka kasihi tiga kali selama 20 menit dalam dua minggu.

Hasilnya, kadar kolestrol subyek penelitian turun hingga tujuh poin, atau selisih sekitar 20% antara level kadar kolestrol tinggi dan kadar kolestrol sehat.

Menurut penulis penelitian, Kory Flyoyd, PhD hal ini diakibatkan munculnya kortisol atau hormon yang dapat mempertahankan kadar kolestrol tetap normal dengan mengimbangi stres.

Kenyataan sesungguhnya, jadi mulailah sebarkan cinta Anda. Awali dengan mengirim kartu ucapakan kosong, tulis pesan penuh kasih untuknya dengan tulisan tangan Anda, lalu kirimkan untuk orang yang Anda sayangi dan cintai. Tak usah ragu untuk mengungkapkan rasa yang intinya, I Love U. [aji/mor]

Artikel yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com