Custom Search

'Jadilah Berhikmat Di Masa Depanmu'



[Sumber : Ilustrasi/Google Image]




'Jadilah Berhikmat Di Masa Depanmu'
.....................................................................................................................



"Mayoritas manusia menggunakan tahun-tahun awal kehidupan mereka sedemikian rupa sehingga akhir kehidupan mereka sengsara." Begitulah kata Jean de La Bruyere, seorang esais Prancis abad ke-17. Memang, orang muda mungkin bimbang, merasakan ketidakpuasan dan penyesalan. Sementara itu, anak muda yang keras kepala mungkin berkukuh melakukan hal yang tidak bijaksana, sehingga merampas sukacita dalam kehidupan kelak. Kedua-duanya, yaitu yang tidak melakukan yang benar maupun yang melakukan kejahatan, dapat membawa kepada kesengsaraan yang cukup besar.

bagaimana akhir demikian dapat dihindari? Dalam memperingatkan tentang kebimbangan masa muda, sebuah referensi menasihati kaum muda, "Ingatlah Penciptamu yang Agung pada hari-hari masa mudamu, sebelum hari-hari yang menyebabkan malapetaka mulai datang, atau tiba tahun-tahun ketika engkau akan mengatakan, 'Aku tidak memperoleh kesenangan di dalamnya." Jika Saudara adalah seorang anak muda, ambillah langkah yang penuh keyakinan untuk belajar tentang 'Pencipta Saudara yang Agung' selagi muda.

kalau begitu, bagaimana membantu kaum muda untuk menghindari kebodohan masa muda? Sebuah Referensi mengatakan, "Dengarkanlah nasihat dan terimalah disiplin agar engkau menjadi berhikmat di masa depanmu. Referensi itu juga dengan jelas memperlihatkan bahwa penolakan terhadap hikmat ilahi sebagai akibat dari pengabaian atau pembangkangan dalam diri anak muda, atau berapa pun usianya, akan membawa konsekuensi yang menyakitkan. Sebaliknya, mengindahkan petunjuk ilahi menghasilkan "panjang umur dan tahun-tahun kehidupan serta kedamaian", suatu kehidupan yang memuaskan dan lengkap.



[Sumber : Atas kebaikan "Watchtower" w02-IN 10/15, h. 32]




Artikel yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com