Custom Search

Kanguru Sebagai Obat Kanker Kulit

Kanguru Sebagai Obat Kanker Kulit




image

Beberapa ilmuwan Australia menduga kanguru berpotensi mencegah kanker kulit.

Para peneliti di Melbourne University sedang menyelidiki apakah enzim perbaikan DNA yang ditemukan pada hewan yang melompat itu dapat memberi contoh bagi pencegahan kerusakan DNA yang berkaitan dengan banyak kanker kulit pada manusia.

"Kami sekarang meneliti kandungan kimiawi di balik sistem perbaikan DNA kanguru," katanya.

Dengan menggunakan alat spektrometer massal, para peneliti menyimulasikan dampak yang akan ditimbulkan oleh enzim kanguru pada DNA yang berpotensi berkembang menjadi kanker kulit. Hasilnya begitu mengejutkan, kanguru bisa melindungi diri mereka sendiri dari ancaman kanker.

"Rencana kami ialah mempelajari semua produk ini guna memahami apakah enzim perbaikan DNA dapat diselaraskan menjadi metode yang aman dan efekfif bagi pencegahan kanker kulit.

Kanguru sendiri tidak kebal dari kanker kulit, tapi enzim perbaikan khusus hewan khas Australia tersebut, yang juga terdapat pada sebagian bakteri dan ikan, memberi kulit mereka perlindungan tambahan yang tak dimiliki manusia.

Ilmuwan Australia mencoba mencari formula terbaik pencegah kanker kulit, karena paparan terlalu lama terhadap sinar ultraviolet yang terkandung dalam sinar matahari selama musim panas di negara itu menyebabkan lebih dari 400.000 orang didiagnosis terserang kanker kulit.

(Ant/dila)



(Sumber : www.suaramerdeka.com)

Artikel yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com