Custom Search

Lembutnya Puding Roti Jagung

Lembutnya Puding Roti Jagung



Penulis : Yulia Permata Sari


media_perempuan_headline

marthastewart.com

RAYAKAN hangatnya kebersamaan keluarga sambil menikmati puding roti jagung mini dengan cita rasa spesial. Kue berbentuk seperti muffin ini memiliki tekstur yang lembap dan lembut ketika digigit, berkat krim asam yang dicampurkan ke dalam adonan. Sangat cocok dijadikan penganan kecil sebagai teman minum teh di sore hari. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
- mentega untuk mengoles cetakan muffin
- 1/2 cangkir tepung terigu all-purpose
- 1/2 cangkir tepung jagung kuning
- 2 sendok makan gula
- 1 sendok teh baking powder
- garam secukupnya
- 1/4 sendok teh baking soda
- 1 butir telur ukuran besar
- 1 1/2 cangkir krim asam
- 1 bungkus (285 gram) biji jagung beku, cairkan dan keringkan

Cara membuat:
1. Panaskan oven hingga bersuhu sekitar 200 derajat Celcius, letakkan rak tempat meletakkan loyang di tingkat teratas. Siapkan loyang muffin mini, olesi dengan mentega. Sisihkan.

2. Dalam sebuah mangkuk berukuran sedang, aduk sekaligus tepung terigu, tepung jagung, gula, baking powder, garam, dan baking soda. Buat sebuah lubang di tengah-tengah campuran tepung, lalu masukkan telur, krim asam, dan jagung. Aduk adonan hingga menyatu, tapi jangan terlalu merata.

3. Bagi adonan secara rata dan masukkan sesendok adonan ke dalam loyang muffin. Panggang muffin sekitar 10-15 menit hingga puncaknya bewarna kecokelatan, atau sampai tidak ada adonan yang menempel pada tusuk gigi yang Anda tusukkan ke muffin. Biarkan muffin selama 5 menit di dalam loyang, lalu keluarkan rak pemanggang dari dalam ove. Sajikan. (*/OL-5)



(Sumber : Mediaindonesia.com)



Koemantar :

Bahagia sekali rasanya jika, apabila makanan ini dibuat oleh keluarga, entah itu ibu, kakak atau bisa jadi bapak, apalagi di masak yg merupakan resep keluarga dan berkumpul menikmati hari pekan, di mana keluarga2 berkumpul, bersenda gurau dan saling memberikan info mengenai apa saja.

Suatu kebiasaan yg sudah langka sekali, dan bisa jadi kebiasaan ini sudah beralih ke hal2 yg menurut mereka lebih penting prioritasnya, misalnya utk berbisnis.

Kue maffin ini sering kita jumpai di swalayan seperti carefour atau hero, memang kue ini sangat menggoda, bentuk menarik dan rasanya manis lezat, mau Anda coba?


(Sonny H. Sayangbati)

Artikel yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com