Custom Search

Perangkat Penghapus Stres

Perangkat Penghapus Stres







Jangan mau diperdaya oleh stres. Sebab kini, kita punya “alat” yang secepat kilat menghapus degradasi emosi ini dari kepala. Dan alat-alat tersebut adalah :

Deteksi sumber stres kita ada di mana. Sebenarnya sangat mudah untuk mengarahkan telunjuk kita di mana pusat stres berada. Tapi seringnya, kita tidak berani menunjuk pusat stres tersebut karena kita kurang jujur pada diri sendiri.

Berikan perhatian yang penuh. Setelah berhasil mendeteksi sumber stres, kita perlu menginventarisir amunisi apa saja yang kita punya. Cobalah lakukan relaksasi untuk memfokuskan diri pada kekuatan diri. Caranya, berbaringlah sambil menutup mata. Fokuskan pikiran pada tubuh kita dan rasakan aliran darah dan sirkulasi udara yang kita hirup serta embuskan. Biarkan energi dari dalam diri memenuhi setiap inci dari tubuh kita karena pada saat inilah kita telah menyeimbangkan emosi, jiwa, dengan fisik.

Berikan terapi sehat untuk tubuh. Setelah relaksasi, berikan tubuh haknya untuk bekerja dengan wajar. Dan bekerja dengan wajar adalah dengan menjalani hidup sehat dengan tidur cukup serta makan dengan sehat. Saat tubuh dan jiwa sehat maka stres tidak betah lama tinggal dalam diri kita.

Berolahragalah. Tidak perlu yang berkeringat, cukup 30 menit berjalan kaki, merenggangkan otot, atau yoga. Olahraga inilah yang membuat otot-otot tegang akibat stres kita melentur dengan sendirinya. (Siagian Priska)




(Sumber : www.preventionindonesia.com)

Artikel yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com