Custom Search

Meditasi Bisa Menambah Volume Otak

Meditasi Bisa Menambah Volume Otak








Berita datang dari negeri paman sam : menurut penelitian volume otak orang yang teratur meditasi lebih besar katimbang yang tidak semedi. Demikian hasil penelitian di Amerika.

Para peneliti dari Universitas di California membuat scan otak 44 orang. Separuh dari mereka sudah melakukan meditasi selama beberapa tahun. Scan menunjukkan otak mereka lebih besar daripada yang tidak pernah melakukan meditasi. Demikian diterbitkan di majalah ilmiah Neurolmage.

Meditasi merangsang pembentukan sel-sel otak di hippocampus, thalamus dan lobi temporales. Ini adalah bagian-bagian otak yang punya kemampuan mencerna dan mengutarakan emosi.

Para peneliti menduga itulah sebabnya mereka yang rajin meditasi tabah dan tegar menghadapi masalah. Mereka yang teratur semedi mampu mempertahankan sikap positif dan stabil. Demikian jelas Eileen Luders, kepala team peneliti, seperti dikutip di situs Science Daily.



(Sumber : www.lintasberita.com/Griya Informasi)



Komentar :

Ini hanya info saja, ada banyak cara meditasi, dan ada juga yg menyarankan utk melakukannya dgn sadar, sebab ada anjuran meditasi mengosonkan pikiran, dan ini katanya berbahaya (berkaitan dgn kekuatan supernatural).

Dan apakah meditasi dgn sadar (tdk mengosongkan pikiran) dpt menghasilkan
ketenangan pikiran, emosi yg lebih berkualitas? Dalam artikel di atas dijelaskan.

Sonny HS

Artikel yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com