Custom Search

Cough Tips

Cough Tips !



Penulis :


Cough Tips


Batuk memang sangat mengganggu, terutama bagi Anda yang sedang melakukan aktivitas. Bahkan dimalam hari pun Anda tidak bisa tidur dengan nyenyak. berikut ini tips yang dapat Anda lakukan untuk mengontrol batuk Anda :

1. Hirup uap hangat dari baskom ataupun wastafel yang berisi air hangat. Kelembaban udara akan meredakan jalan udara dan mengurangi hidung yang mampet dan lendir di tenggorokan dan paru-paru Anda. Beberapa tetes minyak eucalyptus akan membantu.

2. Angkat kepala Anda dari tempat tidur. Hal ini akan membuat sinus dan bunyi sengau menjadi berkurang dan tidak membuat rasa gatal di tenggorokan Anda.

3. Berhenti merokok. perokok pasif atau hal yang bersangkutan, seperti bahan kimianya bisa menjadi penyebab batuk. Pembersih rumah tangga, karpet baru, bahkan kasur baru merupakan contoh pemberi kontribusi penyebab melalui bahan kimia.

4. Minum setidaknya 8 gelas air. Hal ini sangat penting jika batuk Anda menyebabkan rasa sakit. Air merupakan expectoran yang baik yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi lendir dan mengurangi batuk.

5. Gunakanlah expectorant alami yang menyembuhkan. Jangan gunakan expectorant yang hanya meredakan gejala sesaat.

6. Cobalah makan makanan yang pedas, seperti makanan yang mengandung cabai, banyak lada dan bumbu pedas lainnya. Rasa pedas akan dapat mengurangi lendir.

7. Selama udara dingin, jika ruangan Anda kering, gunakanlah humidifier dan alat uap (vaporizer) pada malam hari. Hal ini akan membuat cairan lebih sedikit. Patikan Anda membersihkan vaporizer, karena dalam keadaan kotor dapat menjadi sarang bakteri.

8. Minum teh hangat untuk membuang lendir dan membuka serta melembabkan saluran udara.

9. Jika Anda mengalami batuk kering, permen pelega batuk atau tenggorokan dapat membantu melegakan rasa gatal dan akan melembabkan tenggorokan.

10. Hindari makanan yang dapat membuat produksi lendir bertambah, seperti daging dan goreng-gorengan.

11. Tempelkan botol yang di isi air hangat pada tenggorokan dan dada Anda, sehingga Anda merasa nyaman. (Media Indonesia)

Artikel yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com