Custom Search

Dessert Aman & Lezat Untuk Pediet


Dessert Aman & Lezat untuk Pediet


Fitri Yulianti - Okezone



Baby tiramisu, keju lembut khas Itali, ricotta, sebagai salah satu bahan pembuatnya ternyata non fat. (Foto: 3.bp.blogspot)

PEDIET harus mengurangi porsi makan. Tapi siapa yang rela kalau di tengah pesta, Anda harus mengabaikan sederetan dessert yang tersaji di sana. Meski makanan sehat kerap tidak lezat, terdapat beberapa dessert yang aman untuk diet Anda.

Anda pecinta berat cokelat, tapi harus memusuhinya lantaran sedang diet? Faktanya, larangan untuk tidak makan cokelat saat menjalani program penurunan berat badan, itu artinya Anda telah melakukan kesalahan besar.

“Saya telah memerhatikan pola diet sebagian besar orang. Saat mencoba mengatur jenis makanan yang masuk, mereka justru melakukan salah kaprah,” ujar Nicco Micco, nutrisionis, seperti dilansir Eatingwell.

Diet bukanlah tentang menjauhkan diri Anda dari makanan kesukaan, tapi makan lebih sedikit kalori daripada kalori yang Anda bakar. Jadi, Anda tetap bisa menikmati makanan lezat, termasuk di dalamnya menyantap dessert (padahal kita tahu, dessert mengandung banyak kalori).

Cobalah tiga dessert berikut yang punya kalori kurang dari 150 kalori.

Hot fudge pudding cake

Makanan ini mengandung 142 kalori dan 4 gr lemak. Makanan pencuci mulut ini benar-benar akan memanjakan mulut Anda. Bagi pecinta moka, Anda akan suka menikmatinya bersama kopi panas, atau sekadar air putih hangat.

Baby tiramisu

Makanan ini mengandung 107 kalori dan 2 gr lemak. Makanan penutup Itali yang rendah rendah kalori ini sangat mudah dibuat. Keju lembut khas Itali, ricotta, sebagai salah satu bahan pembuatnya ternyata juga non fat, tapi menyediakan sedikit protein untuk tubuh Anda.

Chewy chocolate cookies

Makanan ini mengandung 68 kalori dan 1 gr lemak. Teksturnya yang lembut sangat pas dinikmati setelah Anda membekukannya terlebih dulu. Untuk membekukannya, lapisi cookies di antara lembaran-lembaran kertas lilin (wax paper) dalam sebuah wadah, kemudian biarkan mencair pada suhu ruangan sekira 15 menit sebelum dimakan.(ftr)




Artikel yang Berhubungan



0 comments:

Posting Komentar

Template by : Kendhin x-template.blogspot.com